Workshop dan Asistensi RPJMD Kota Manado Tahun 2016-2021

Walikota Manado GS. Vicky Lumentut yang Di Wakili Oleh Asisten lll Pemerintahan Administrasi Umum Frans Mawicere Menghadiri Sekaligus Membuka Acara Workshop Penyelarasan Renstra Perangkat Daerah Dengan RPJMD Kota Manado 2016-2021. Swiss Bell Hotel Selasa, 30 Mei 2017.

Dalam sambutan Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang dibacakan oleh Asisten lll Pemerintahan Administrasi Umum Frans Mawicere menyampaikan “Dalam pelaksanaan pembangunan, setiap pemerintahan memerlukan perencanaan yang akurat serta diharapakan dapat melakukan pengendalian terhadap pembangunan yang dilakukannya. Struktur perencanaan pembangunan di indonesia berdasarkan hirarki dimensi waktunya menurut undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dibagi menjadi perencanaan jangka pendek (tahunan),” Ujar Walikota yang disampaikan Asisten lll.

Lanjut, ditambakan juga Asisten lll Pemerintahan Administrasi Umum Frans Mawicere menyampaikan, “Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk terus menerus melakukan penyelarasan renstra setiap perangkat daerah dengan RPMJD kota manado 2016-2021 demi memperoleh keterpaduan renstra Perangkat Daerah dengan dokumen RPJMD kota manado 2016-2021. Worshop ini diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi kita semua akan pentingnya kesesuaian dalam penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah, dalam hal ini dokumen renstra sebagai dokumen perencanaan perangkat daerah 5 tahunan yang selaras dengan dokumen RPJMD kota manado tahun 2016-2021. Ujar asisten lll

Turut hadir dalam acara tersebut DR. Liny Tambajong,ST.Msi Kaban Bappeda, Agus Mustaqim kepala bagian kinerja dan anggaran, Noval Salainti Analisis, Asisten Perekonomian & pembagunan. (ES)