Walikota Serahkan Dokumen Persyaratan ke PT SMI. Kota Manado Segera Miliki RSUD

Kabar gembira bagi masyarakat Kota Manado, dalam waktu dekat ini, pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemerintah Kota Manado, akan segera dibangun. Pasalnya Walikota Manado, Vicky Lumentut, bertempat di Kantor PT Sarana Multi Infrakstruktur (SMI) Sahid Sudirman Center Jakarta pusat Jakarta, Jumat (09/08) siang tadi, menyerahkan langsung dokumen persyaratan ke PT SMI, yang adalah BUMN pembiayaan insfrakstuktur yang seluruh modal dimiliki oleh Negara melalui Kementerian Keuangan.

Dokumen yang serahkan diantaranya, Dokumen Detail Engineering Design (DED) akhir RSUD Manado, IMB, Izin Pemanfaatan Penggunaan Tanah (IPPT), Ijin Analisa Dampak Lalu Lintas (Andalalin), Ijin Lingkungan, Rencan Kerja dan Syarat-Syarat (RKS) serta Engineer’s estimate (EE). Hasil dari kerja cerdas dan sungguh dalam melayani masyarakat ini, pun diapresiasi oleh Walikota, kepada jajarannya.

“Puji Tuhan, terimakasih Tim Pemkot Manado, Sekda Kota Manado, Kadis PUPR, Kadis Kesehatan, Kadis PMPTSP. Dirut RSUD, Asisten II Setda Kota Manado, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Bappelitbangda, Kadis Perkim, Kabag Hukum, dan Konsultan Perencanaan yang dikoordinir Kadis PUPR, sudah bekerja keras selama seminggu terakhir ini, semua persyaratan yang diminta PT SMI dapat diselesaikan lebih awal dari target waktu yang ditentukan. Tuhan memberkati kita semua,” ujar Walikota.

Sembari mengatakan kehadiran RUSD ini, adalah wujud tanggung jawab Pemkot Manado, guna meningkatkan dan memenuhi pelayanan dasar masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan. (bag.pemhum)