Walikota Pimpin Apel Kerja Perdana Juli 2021

Walikota Manado pimpin Apel Kerja Perdana Bulan Juli Tahun 2021 bagi ASN di Jajaran Pemerintah Kota Manado. Apel ini dirangkaikan dengan dimulainya pelaksanaan himbauan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi R.I. berupa pelaksanaan apel pagi dan kegiatan terkait lainnya bagi ASN dijajaran Pemerintah Kota Manado. 

Pelaksanaan Apel Perdana ini diikuti pejabat eselon II, kabag setda Kota Manado, para Camat dan Lurah se Kota Manado. ASN lainnya wajib mengikuti apel melalui livestreaming di fanpage facebook Pemerintah Kota Manado.

Ikut juga mendampingi Walikota dalam Apel ini, yakni Wakil Walikota Bpk. dr. Richard Sualang, Sekot Manado Bpk. Micler C.S. Lakat, Staff Ahli, Inspektorat, para asisten dan beberapa Kepala SKPD. 

Wali Kota Manado Bpk. Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Bpk. Richard Sualang tetap mengingatkan kepada seluruh jajaran perangkat pemerintahan untuk tetap waspada dan patuhi prokes dalam bekerja. Bagi aparat juga diminta untuk selalu sosialisasi kepada masyarakat agar taat kepada anjuran pemerintah perihal Covid-19. 

Dalam sambutan dan arahan, Bpk. Wali Kota mengingatkan situasi pandemi saat ini yang punya grafik kenaikan dari sisi penyebarannya.

Wali Kota meminta keadaan ini harus diseriusi dan selalu mengikuti prokes. 

"Bagi pasien diwajibkan melakukan isolasi mandiri agar tetap berdiam diri di rumah sehingga tidak menimbulkan resiko penularan bagi orang lain," saran Walikota. 

Wali Kota juga menyentil masalah sampah dalam arahan. 

Bpk. Wali Kota meminta agar adanya  kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan. "Kesadaran ini harus dimulai dari para ASN dan THL Pemkot Manado, tegas Walikota.