Walikota Menerima Kunjungan Perwakilan TEMPO

Siang ini (25/10-2021) Walikota Manado Bpk. Andrei Angouw menerima TEMPO Manado diruang kerjanya.

Kehadiran TEMPO dalam rangka mewawancarai Walikota Manado dalam kaitan dengan Pelaksanaan Kegiatan dan Program-Program  Pemabangunan ditengah-tengah masih merebaknya Pandemi Covid 19.

Terdapat beberapa point yang ditanyakan kepada Walikota dan dijawab beradasarkan data dan fakta sesuai dengan kondisi saat ini di Kota Manado termasuk hal-hal yang sudah dan sedang dilakukan saat ini.

Ketika ditanya tentang Progress Vaksinasi, Walikota langsung menyampaikan data vaksinasi yang sudah dilakukan saat ini di Kota Manado. Bagi Walikota, vaksinasi adalah jawaban paling tepat untuk menahan lajuboenyebwran pandemi. "Pengalaman selama ini, bahwa orang yanh sudah divaksin punya resiko kecil terpapar covid, dan jika pun terpapar maka kecil kemungkinan mengarah pada kematian," kata Walikota.

Pertanyaan selanjutnya adalah soal Pemulihan Ekonomi di Kota Manado. Tentang Pemulihan ekonoi bagi Walikota sedang berjalan dan berada pada trend yang positif. Disampaikan tentang prospek ekonomi yang mulai membaik dengan memaparkan sektor jasa yang merupakan sektor andalan ekonomI di Kota Manado.

Soal Prokes tetap ditekankan oleh Walikota sesuai dengan ketentuan-ketentuan baik secara nasional maupun didaerah. "Sekarang aktifitas masyarakat mulai dilonggarkan tapi harus tetap melaksanakan Protokol Kesehatan khususnya tidak boleh berkumpul dan berkerumun ditempat-tempat umum." kata Walikota.

Walikota ketika diminta apa yang harus dilakukan sehubungan dengan memotong mata rantai pendemi covid tetap menjawab bahwa jawaban paling pas adalah vaksinasi.

Saat sekarang Walikota berharap dan mempersilahkan investor silahkan masuk Manado dan dunia pariwisata akan dilancarkan lagi. "Untuk Manado siap menerima kedatangan wisatawan, kendati harus melalui prokes," Kata Walikota.