Walikota Manado Melalui Asisten 1 Membuka Acara Workshop Dan Deklarasi Manado Cerdas Anti Hoax

Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang diwakili Asisten 1 Michler Lakat menghadiri dan membuka acara Workshop dan Deklarasi Manado Cerdas Anti Hoax di Hotel Grand Puri Manado, Selasa, 8 Agustus 2017.

Hari ini dunia informasi termasuk di dalamnya teknologi informasi berkembang begitu pesat. Kemajuan teknologi menjadi keuntungan tersendiri bagi kita, terutama bagi generasi muda. Informasi lebih muda di akses banyak pilihan hiburan, komunikasi juga lebih gampang, karena jarak tidak lagi memisahkan. Sementara itu, ada begitu banyak media massa cetak dan elektronik /online hadir membawa kan berita. Arus informasi mengalir begitu deras, bahkan boleh dikatakan, bukan lagi arus informasi, melainkan banjir informasi. Akibatnya, banyak yang termakan berita hoax (berita palsu) dan lebih buruk lagi, langsung asal share merusak informasi.

Dalam sambutan Walikota manado melalui Asisten 1 menyampaikan, “saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado beserta seluruh pihak yang telah melibatkan diri untuk melaksanakan Workshop Dan Deklarasi Manado Cerdas Anti Hoax. Kegiatan ini mulia untuk membangaun kualitas sumber daya manusia, dalam hal ini masyarakat Kota Manado, agar cerdas intelektual, emosional sosial, dan juga spiritual masyarakat yang cerdas dan matang niscaya dapat mengelolah kehidupan yang lebih baik. Itulah yang dinamakan: smart city begins with smart citizen(membangun kota cerdas dimulai dari membangun masyarakat cerdas)”. Ujar Walikota yang disampaikan Asisten 1

Lanjut, Walikota juga mengajak melalui Asisten 1, “tidak lupa saya mengajak ibu bapak dan saudara-saudra sekalian, mari kita dukung dan sukseskan pelaksanaan even manado fiesta 2017 yang akan berlangsung pada tanggal 1 sampai 10 September bulan depan. Mari jadi tuan rumah yang baik, dimulai dari mengupayakan situasi kondusif  dan lingkungan yang bersih serta nyaman”. Pungkas Walikota melalui Asisten 1

Turut hadir dalam acara tersebut  Tenaga Ahli Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik-Kominfo DR. Ismail Cawidu, Msi , Kepala Dinas Kominfo Kota Manado Erwin Kontu, SE , KNPI, GAMKI, POLRES, dan Wartawan media cetak dan elektronik se Kota Manado. (ES)