Walikota Manado Hadiri Video-Conference di Mapolda Sulut Tentang Penandatanganan MoU Dana Desa

(manadokota.go.id) Bersama beberapa Kepala Daerah di Sulawesi Utara (Sulut), Walikota Manado GS Vicky Lumentut menghadiri video-conference dari Jakarta dalam acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kapolri, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Desa (Mendes) Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi, di aula Mapolda sulut, Jumat (20/10).

MoU atau nota kesepahaman ditandatangani Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Mendagri Tjahjo Kumolo dan Menteri Desa, PDTdan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo tentang dana Desa. Rapat dalam bentuk video-conference di Mapolda Sulut yang berlangsung sekitar dua jam itu dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito.

Tampak hadir pula sejumlah Kapolres se-Sulut serta para pejabat dijajaran Polda Sulut. Secara saksama Walikota Manado mengikuti satu persatu arahan Mendagri dan Kapolri yang berharap dana bantuan pemerintah pusat dalam bentuk dana desa dapat dipakai untuk meningkatkan pembangunan di desa serta terhindar dari penyelewengan.

“Saya diundang hadir dalam video-conference di Mapolda Sulut dalam rangka penandatanganan MoU antara Kapolri, Menteri Dalam Negeri dan Menteri PDT. Saya kira kerjasama ini sangat baik agar dana yang dikucurkan tidak disalahgunakan dan benar-benar dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat,” kata Walikota. Menurut Walikota, nota kesepahaman tersebut bertujuan untuk mengatur kerjasama dalam rangka pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa dengan melibatkan ketiga institusi tersebut.

(humas***)