Walikota Hadiri Kegiatan Bazaar Kuliner di Klenteng Kwan Kong

(manadokota.go.id) Kota Manado yang dikenal sebagai kota yang menjunjung tinggi kerukunan antar umat beragama terus dijaga dan dipelihara. Apalagi, pemimpin kota yang mengusung Manado Kota Cerdas, Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, tidak pernah berhenti menjalin hubungan baik dengan tokoh agama di daerah ini.

Seperti yang dilakukan Walikota saat ikut berbaur dengan umat Tridharma Klenteng Kwan Kong, jalan DI Panjaitan, Kelurahan Pinaesaan, Kecamatan Wenang, Sabtu (15/07). Kehadiran Walikota, untuk mensupport kegiatan bazaar kuliner yang dilaksanakan Pemuda Pemudi Klenteng Kwan Kong dalam merayakan Hari Suci Kelahiran Kwan Seng Ta Tie ke-1455 tahun sekaligus ulang tahun ke-24 Pemuda Pemudi Klenteng Kwan Kong.

Acara berlangsung semarak dengan banyaknya pengunjung yang datang mencicipi aneka masakan dengan harga terjangkau. Walikota Manado ikut menikmati sajian kuliner yang terpajang hasil olahan umat Klenteng Kwan Kong bersama sesepuh klenteng Hengky Wijaya, Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Manado Drs Albert Wuysang, serta warga Manado lainnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Manado mensupport kegiatan bazaar kuliner di Klenteng Kwan Kong. Kegiatan tersebut sejalan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang akan menggelar Festival Food pada bulan September mendatang melalui paket acara Manado Fiesta 2017. Tidak lupa juga Walikota mengajak seluruh warga Manado untuk mensukseskan kegiatan Manado Fiesta 2017. Karena pada tanggal 10 September, akan dilaksanakan pengucapan syukur se Kota Manado yang diberi nama Thanksgiving Kota Manado dengan melibatkan semua umat beragama di Kota Manado.

Program Pemkot Manado lokasi di jalan Wayang kampung Cina mulai pukul 18.00 sampai pukul 04.00 subuh akan dibuka kawasan kuliner untuk umum. Nantinya masyarakat bisa mengunjunginya karena di kawasan ini ada jajanan makanan ekstrim, ada makanan Nasional dan makanan netral seperti mie ceplok, bubur ayam, dan sebagainya termasuk mereka yang vegetarian.

(humas***)