Walikota  Buka Diskusi Panel

Pagi ini (06/12-2021) Walikota Manado Bpk. Andrei Angouw menghadiri Diskusi Panel tentang Tantangan dan Solusi Air Bersih Kota Manado di Ruang Toar Lumimuut Kantor Walikota Manado.

Setelah pembukaan acara diawali dengan laporan dan kajian YLKI Sulut tentang tantangan dan solusi Air Bersih kKota Manado yang disampaikan oleh Ketua YLKI Sulut Bpk. Aldy Lumingkewas.

Dalam sambutan Walikota mengatakan bahwa air adalah sumber kehidupan, air merupakan masalah yang sangat penting bagi masyarakat.

Bagi Walikota ketersediaan air di Kota Manado cukup banyak termasuk air bawah tanah. Masalahnya adalah sambungan air bersih ke masyarakat baru mencapai 30%.

Jadi menurut Walikota, masalah sambungan air bersih ke rumah-rumah ini harus dicarikan solusi.

"Langkah awal adalah membenahi masalah kelembagaan yakni PDAM supaya kita dapat melakukan hal lain untuk kepentingan masyarakat," kata Walikota.

"APBD akan membantu agar air ini bisa sampai ke masyarakat. Malasah-malasah dilapangan akan dibenahi termasuk sambungan-sambungan liar akan ditertibkan," tambah Walikota.

"Saya berharap Diskusi Panel ini dapat memberikan masukan kepada pemerintah untuk dipergunakan demi kepentingan masyarakat." Kunci Walikota.

Selesai sambutan Walikota membuka acara diskusi panel ini secara resmi dan acara dilanjutkan dengan diskusi panel yang dimoderatori Bpk. Trius Abast.

Para Panelis dalam diskusi ini adalah Direktur Utama PDAM Manado Bpk. Meiky Taliwuna S.E.,M.M., Bpk. Dr. Theo M. S.H.,M.H, Staf Khusus Walikota Rimata Narande dan Ketua YLKI Sulut Bpk. Aldy Lumingkewas serta para pakar dan pemerhati masalah air bersih seperti Dr. Sefanya Oratmangun, S.E, M.M.