Wali Kota Manado Bpk. Andrei Angouw turun lapangan di Jalan Lengkong Wuaya Kelurahan Ranomuut, Jalan Nusantara Kompleks Pasar Bersehati, dan Kelurahan Islam. Senin, 26 Agustus 2024

Di Jalan Lengkong Wuaya, Kelurahan Ranomuut, Wali Kota meninjau perbaikan drainase dan saluran air yang sedang dilakukan. Dalam kunjungannya, Wali Kota berdialog dengan masyarakat setempat mengenai kondisi lingkungan, keadaan drainase dan saluran air, serta dampak yang mungkin terjadi saat terjadi hujan deras. Masukan dari masyarakat ini akan dianalisis dan dijadikan bahan kajian dalam pengambilan kebijakan ke depan.

Selanjutnya, Wali Kota mengunjungi Jalan Nusantara Kompleks Pasar Bersehati Manado. Jalan Nusantara yang merupakan jalur keluar bagi pengunjung Pasar Bersehati, saat ini sedang dalam proses penataan pedestrian.


Setelah itu, Wali Kota melanjutkan kunjungan ke Kelurahan Islam, Kecamatan Tuminting, untuk melihat perbaikan drainase dan saluran air. Secara teknis, drainase dan saluran air di lokasi ini sedang diperlebar dan diperdalam untuk meminimalisir risiko banjir saat hujan deras.

Lokasi ini dikenal sebagai daerah langganan banjir dan genangan air. Wali Kota meminta kepada Lurah dan Ketua Lingkungan agar terus-menerus mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya tidak membuang sampah sembarangan.

Hadir dalam kunjungan ini Kepala Dinas PUPR Bpk. Johny Suwu, S.T, serta Lurah dan Ketua Lingkungan.