Wali Kota Manado Bpk. Andrei Angouw menghadiri acara Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) Cabang Kota Manado masa bakti 2024-2029. Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024, Wali Kota Manado Bpk. Andrei Angouw menghadiri acara Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) Cabang Kota Manado masa bakti 2024-2029, yang dilaksanakan di Aula Kantor BKPSDM Kota Manado.
Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kepedulian terhadap kemajuan Kota Manado. Wali Kota membagikan pengalamannya saat baru-baru ini mengunjungi universitas tempatnya menempuh pendidikan di Amerika Serikat. Sesampainya di sana, Wali Kota baru diperkenankan masuk setelah menjelaskan kepada petugas bahwa Wali Kota merupakan alumni universitas tersebut.
Wali Kota kemudian mengaitkan cerita tersebut dengan keadaan Kota Manado jika suatu saat tidak lagi menjabat, namun masalah seperti banjir, lampu jalan yang padam, kebersihan kota yang terabaikan, dan drainase yang tersumbat kembali terjadi. Cerita ini dijadikan sebagai motivasi bagi semua pihak untuk bersama-sama membangun Manado menjadi kota yang lebih baik.
Wali Kota juga menjelaskan beberapa program, seperti penyaluran bantuan sosial yang difokuskan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Program lain yang dibahas adalah perbaikan lampu jalan, trotoar, dan fasilitas umum lainnya yang bertujuan memberikan kenyamanan bagi masyarakat.
Selain itu, Wali Kota menegaskan tentang pentingnya bantuan duka, yang bukan berupa dana duka, melainkan bantuan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, bukan keinginan pribadi.
Wali Kota juga menekankan bahwa kepemimpinan yang tegas sangat penting untuk memastikan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik demi kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat Kota Manado. Wali Kota berharap, pemahaman mengenai program-program pemerintah ini dapat disampaikan secara luas kepada masyarakat agar masyarakat dapat memahami tujuan yang ingin dicapai.
Hadir dalam acara ini Asisten I Bpk. Julises Oehlers, S.H., Ketua PPI Sulawesi Utara Bpk. Edwin Silangen, S.E., M.Si., Ketua DPC PPI Cabang Kota Manado Bpk. Drs. Yosua Pangkerego, serta undangan lainnya.