Selasa, 31 Januari 2023, Wali Kota Manado Bpk. Andrei Angouw bersama Wakil Wali Kota Manado Bpk. dr. Richard Sualang mendampingi kunjungan kerja Menteri Sosial Republik Indonesia Ibu Dr. (H.C.) Ir. Hj. Tri Rismaharini, M.T di Kota Manado.
Kedatanganan Menteri Sosial ke Kota Manado adalah untuk melihat kondisi masyarakat yang terdampak bencana banjir dan longsor pada 27 Januari 2023 lalu.
Didampingi Wakil Wali Kota Manado dan Sekretaris TP-PKK Kota Manado Ny. dr. Merry Sualang-Mawardi, Sp.A, Menteri Sosial mengunjungi beberapa titik yang terdampak banjir dan longsor untuk melihat kondisi lapangan pasca bencana.
Menteri Sosial, Wakil Wali Kota Manado dan Sekretaris TP-PKK berdialog serta mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat yang terdampak bencana.
Lokasi selanjutnya yang dikunjungi adalah Panti Sosial Tumou Tou Kelurahan Paal Empat untuk melihat kondisi dapur umum dan posko bencana. Menteri Sosial bersama rombongan disambut oleh Wali Kota, para Asisten, dan Camat Kecamatan Tikala.
Menteri Sosial berdialog dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota mengenai kondisi masyarakat yang terdampak, termasuk bantuan Kementerian Sosial untuk Kota Manado.
Menurut Menteri Sosial, bantuan untuk Kota Manado akan tiba 3-4 hari ke depan. Bantuan tersebut antara lain, kasur, selimut, toilet, perahu karet dan lain-lain.
Sebelum kembali ke Jakarta, Menteri Sosial bersama rombongan makan siang bersama Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekretaris TP-PKK di restoran Wisata Bahari Kawasan Megamas.