Wakil Bupati Pohuwatu kunjungi C3 Pemerintah Kota Manado

Kunjungi Cerdas Command Center (C3), Wakil Bupati Pohuwatu Amin Haras beserta tim disambut baik oleh Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat Heri Saptono beserta Kepala Dinas KOMINFO Erwin Kontu Selasa (03/03).

Dalam kesempatannya kali ini Amin menanyakan beberapa hal mengenai apa saja aplikasi yang disediakan oleh pemerintah kota Manado sebagai pelayanan publik berbasis web dan android. Yang dijelaskan langsung oleh Erwin Kontu sebagai Kepala Dinas KOMINFO, Erwin menjabarkan semua aplikasi "SMART SOLUTION" yang ada di Kota Manado dan menjelaskan fungsi dari masing-masing aplikasi tersebut.

"Kami berharap dengan adanya semua aplikasi tersebut dapat memudahkan masyarakat dalam hal pengaduan dan pelayanan publik. Kami juga sedang memaksimalkan fungsi masing-masing aplikasi agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat" Ujarnya

Erwin juga menambahkan bahwa salah satu yang terpenting adalah mewujudkan pelayanan masyarakat yang cepat dan praktis seperti salah satu contoh "Manado Siaga 112" yakni merupakan layanan telepon publik yang melayani masyarakat dengan bebagai kasus darurat tanpa dikenai biaya pulsa bahkan tanpa sim card sekalipun bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan bantuan yang diperlukan.

Selanjutnya untuk menutup semua rangkaian kegiatan dilakukan foto bersama dan penyerahan tanda mata kepada Wakil Bupati yang diserahkan langsung oleh Assiten I Heri Saptono dan ditutup dengan pesan digital yang diberikan oleh Amin Haras "C3 pemerintah kota Manado sangat luar biasa dalam mmeberikan pelayanan kepada masyarakat yang sangat cepat dan mudah".