Resmikan In-Out AutoWash Paal Dua, Walikota Manado Minta Pengusaha Rekrut Tenaga Kerja Lokal Profesional

(manadokota.go.id) Walikota Manado GS Vicky Lumentut meminta para pengusaha yang membuka bisnisnya di Manado agar memprioritaskan tenaga kerja lokal yang profesional dalam perekrutan karyawan. Pasalnya, berdasarkan data di Dinas Tenaga Kerja Kota Manado banyak pencari kerja yang merupakan warga Manado membutuhkan pekerjaan. “Saya meminta para pengusaha yang berbisnis di Manado, ketika melakukan perekrutan untuk mengutamakan pekerja warga Manado, termasuk warga sekitar tempat usaha itu. Ini juga dalam rangka upaya kami pemerintah mengurangi angka pengangguran,” kata Walikota, saat meresmikan pengoperasian In-Out AutoWash yang terletak di jalan Yos Sudarso, Kecamatan Paal Dua, Kamis (14/09) siang.
Walikota berharap warga Manado yang direkrut memiliki keahlian serta profesional di bidang pekerjaan yang dibutuhkan serta rajin, gesit dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang dikerjakan. “Warga Manado yang direkrut tentunya harus profesional dan menguasai bidang tugasnya. Selain itu, tidak malas namun rajin dan gesit. Tenaga kerja kita tidak boleh kalah dari tenaga kerja dari luar,” ujar Walikota.
Pada kesempatan tersebut Walikota berterima kasih kepada para pengusaha terutama dibidang usaha pencucian mobil, yang berekspansi di Manado. “Terima kasih saya atas nama pemerintah Kota Manado kepada para pengusaha yang mempercayakan Manado sebagai tempat untuk berbisnis. Ini menandakan Kota Manado kedepan akan menjadi kota yang bergerak cepat ekonominya,” pungkas Walikota.
Turut hadur pada peresmian tersebut, Kapolres Manado Kombes Pol Hisar Siallagan, Kadis Perhubungan Manado M Sofian, dan sejumlah pejabat dan undangan lainnya.

(humas***)