Pemkot Manado Gelar Bimtek Di Pusdatin Kemdagri Untuk Integrasi SIMDA-SAKIP-SIPD

Setelah melakukan langkah penting dan strategis dalam penataan sistem Adminstrasi Perencanaan dan Keuangan serta integrasi Administrasi Kependudukan mereka, PNS Milenial Kota Manado tak henti berinovasi, berinteraksi, dan berkolaborasi.
Kali ini tugas berat yang diembankan Walikota Manado GS Vicky Lumentut untuk menjembatani integrasi SIMDA-SAKIP-SIPD dalam sebuah Sistem Informasi Pemerintahan Daerah yg disebut Presiden Jokowi era Digital Melayani (DILAN) - di Tol Langit (Internet), berhasil dilakukan.
Selama hampir 8 Jam pada Jumat 31/01/2020 Kelompok Kerja Percepatan Implementasi, khususnya Bidang Keuangan dan Perencanaan yang mendalami tahapan integrasi bersama pengembang aplikasi Pusdatin Kemdagri dan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kotaanado, Micler Lakat, melalui Asisten Administrasi Umum, Peter K.B. Assa, celah untuk mengintegrasikan SIMDA-SAKIP Terintegrasi-SIPD akhirnya ditemukan dan siap diimplementasikan.
'Setelah proses panjang dan melelahkan akhirnya kami menemukan celah inovatif untuk melakukan integrasi. Secara lisan sudah kami sampaikan ke Pak Walikota, dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan Rapat Koordinasi untuk menindaklanjutinya sehingga pada saat Tim Pusdatin didampingi Pokja memberikan BimTek seluruh perangkat daerah dapat mengimplementasikan sesuai arahan Perpres 90/2019.' ujar Sekda Micler yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Peter K. B. Assa.