Pemerintah Kota Manado Launching Pilar Batas Kelurahan Se Kota Manado

WALIKOTA Manado Bpk. Andrei Angouw hari ini menghadiri Launching Pilar Batas Kelurahan Se Kota Manado (26/01-2022).

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Serbaguna Pemerintah Kota Manado serta dihadiri seluruh lurah-lurah se Kota Manado. Selain launching acara ini sekaligus penyerahan dokumen atas pelaksanaan kegiatan penanaman pilar batas kelurahan.

Hadir mendampingi Walikota yakni yang mewakili Kodam XIII Merdeka, Asisten I Pemerintah Kota Manado Bpk. Heri Saptono, Kabag Pemerintahan dan para Camat.

Acara diawali dengan laporan kegiatan pelaksanaan penanaman 348 Pilar Batas Kelurahan yang bekerjasama dengan Kodam XIII Merdeka Manado. Selesai laporan dilanjutkan Launching Batas Pilar Kelurahan yang ditandai dengan pemutaran video pelaksanaan penanaman Pilar Batas Kota Manado yang telah dilakukan bekerjasama dengan Kodam XIII Merdeka Manado.

Walikota Manado ketika memberikan sambutan menyampaikan apresiasi kepada para lurah dan juga kepada Kodam XIII Merdeka untuk kegiatan penanaman pilar batas kelurahan ini. Bagi Walikota, Pilar batas ini untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat terutama soal pertanahan. 

"Ini amanat dari perpres nomor 23 tahun 2021 soal one man policy," kata Walikota. "Jadi ini soal tertib administrasi untuk pelayanan, bukan dimaksudkan adanya pemisahan-pemisahan wilayah dan sebagainya," tambah Walikota.

Walikota berharap bahwa pilar batas ini bukan menjadi sumber perselisihan dimasyarakat tapi sekali lagi ini untuk tertib administrasi disetiap kelurahan supaya jelas batas-batas wilayahnya disetiap kelurahan.

Selesai sambutan Walikota dilaksanakan penyerahan dokumen hasil pelaksanaan pemasangan pilar batas Kelurahan dari Kodam XIII Merdeka kepada  Pemerintah Kota Manado, selanjutnya dari Walikota ke Lurah Paal II dan Camat Paal II. 

Acara diakhiri dengan foto bersama Walikota, asisten I, yang mewakili Kodam XIII Merdeka dengan para peserta launching.