Pemerintah Kota Manado Laksanakan Rapat Pencegahan dan Pengendalian Demam Berdarah di Kota Manado

Pemerintah Kota Manado, dipimpin Wakil Wali Kota Manado Bpk dr.Richard Sualang melaksanakan Rapat Pencegahan dan Pengendalian Demam Berdarah di Kota Manado, di Ruangan Toar Lumimuut, Kantor Walikota Manado, Selasa (11/01/2022).

Dipaparkan Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr. Joy, sudah ada beberapa kasus demam berdarah sejak tahun 2021 dan terjadi peningkatan pada akhir tahun yang berpengaruh akibat curah hujan yang tinggi sehingga menimbulkan genangan yang dijadikan sarang nyamuk penyebab demam berdarah.

Wakil Wali Kota meminta kepada seluruh dinas maupun instansi terkait agar bergerak cepat melakukan pencegehan. Mulai dari ketua lingkungan hingga kecamatan agar memperhatikan kebersihan lingkungan tempat tinggal sekitar dengan menjalankan 5 M.

“Gencarkan juga sosialisasi dari puskesmas terutama lokasi yang telah terdeteksi kasus demam berdarah, semoga ini menjadi perhatian bagi kita semua,” ungkapnya.

Turut hadir dalam rapat, Sekretaris Dinas Kota Manado, Asisten I, dan Pejabat Eselon II terkait serta para Camat dan pihak Puskesmas.