Mahasiswa Teknik Informatika UNSRAT, laksanakan study tour di C3 Pemkot Manado

Mahasiswa Teknik Informatika UNSRAT beserta dosen pembimbing melaksanakan study tour di ruangan Cerdas Command Center (C3) Pemerintah Kota Manado pada Rabu (26/02).

Yaulie Rindengan selaku dosen pembimbing membuka study tour tersebut dan menyampaikan beberapa maksud tujuan mereka melakukan study tour di C3 Pemkot Manado. Disambut baik oleh Kepala Dinas KOMINFO yang diwakili Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (APTIKA) Heintje N. Lombone karena baginya C3 dibuat terbuka untuk semua masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Heintje memaparkan bagaimana penerapan Smart City di Kota Manado serta memperlihatkan langsung cara kerja para teknisi dan operator dalam mengoperasikan sistem dan aplikasi yang ada. Heintje juga terbuka atas pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan beberapa mahasiswa terkait konsep dari Smart City Kota Manado. Tak lupa juga Ia menunjukan apa saja prestasi yang telah diraih oleh Pemerintah Kota Manado melalui Cerdas Command Center.

Serta berkesempatan mengunjungi ruang server dan laboratorium IT Pemkot Manado yang menjadi pusat pengembangan semua aplikasi yang berkaitan dengan pelayanan publik Kota Manodo.

Akhir dari kegiatan tersebut ditutup dengan sesi foto rombongan mahasiswa Teknik Informatika UNSRAT bersama Kepala Bidang APTIKA.