Kontingen Manado Pukau Warga Kota Malang pada Pawai Budaya Nusantara

(manadokota.go.id) Kota Manado turut berpartisipasi dalam parade budaya Nusantara dalam rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dan Indonesia City Expo (ICE) di Kota Malang, Propinsi Jawa Timur, Rabu (19/07)sore.

Pawai budaya kontingen Manado menampilkan barisan penari dan rombongan berpakaian Kaeng Manado, dipimpin Walikota GS Vicky Lumentut didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA. Ribuan masyarakat Kota Malang tampak tumpa-ruah menyaksikan arak-arakan pawai dengan berbagai atraksi budaya masing-masing kota peserta APEKSI. Pawai budaya ini merupakan bagian dari pembukaan Pekan Promosi kota-kota di Indonesia yang dikenal dengan ICE 2017.

Walikota Malang HM Anton dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pawai budaya Nusantara merupakan bentuk kebersamaan para peserta APEKSI yang datang dari seluruh Indonesia. Sehingga kehadiran duta-duta wisata tersebut telah ikut meramaikan Kota Malang. “Terima kasih atas keikutsertaan teman-teman Walikota se Indonesia yang telah ikut meramaikan Kota Malang dengan tampilan pawai budaya ini,” katanya.

Walikota Manado yang juga Ketua Dewan Pengawas APEKSI, mengaku bangga Kota Manado bisa ikut serta dalam pawai budaya Nusantara. Bahkan, dirinya memuji kerja keras Pemerintah Kota Malang sebagai tuan rumah Rakernas APEKSI dan ICE 2017. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk mempromosikan sekaligus undangan event wisata Manado Fiesta 2017 yang akan berlangsung di Manado 1-10 September mendatang. “Kami bangga ada di Kota Malang, kota yang sejuk dan dikenal dengan julukan kota bunga. Saya mengundang untuk datang ke Manado pada bulan September dalam acara Manado Fiesta 2017,” ujar Walikota Vicky, seraya menyerahkan bingkisan kepada Walikota Malang di panggung kehormatan.

(humas***)