Ibadah Syukur 1 Tahun Kepemimpinan Walikota Dan Wakil Walikota Manado

Walikota Manado G.S. Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan Menghadiri Acara Tatap Muka Dengan Rohaniawan Se-Kota Manado dan Ibadah Syukur Hut 1 Tahun Kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Manado. Kamis, 08 Juni 2017 Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Dalam sambutan Walikota G.S. Vicky Lumentut menyampaikan, “Sungguh tidak terasa, bahwa berlalu begitu cepat. Selama satu tahun  ini, kita telah berproses bersama-sama, bekerja keras, kerja sama dan kerja cerdas, untuk mewujudkan visi manado kota cerdas 2021, meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat kota manado.

Syukur kepada Tuhan, selama setahun ini ada beberapa perubahan, bahkan pencapaian yang diraih oleh pemerintah kota manado. Beberapa perubahan yang penting diantaranya yaitu pembuatan cerdas command center, yang secara resmi telah berproperasi sejak 27 Februari 2017. Dengan tujuh aplikasi elektronik dan dua layanan informasi berbasis komunikasi, command center tersebut telah dikembangkan dan diharapkan dapat optimal untuk lebih mendekatkan pemerintah dengan masyarakat, menerima, mengelolah dan menjawap kebutuhan publik”.

Lanjut, beberapa perubahan yang telah kita lakukan, kerja keras dan kerja cerdas tersebut sejauh ini dapat membuahkan hasil, yang bahkan diakui di tingkat Nasioanal melalui berbagai penghargaan. “saya berkesempatan menyebutkan beberapa yang penting, pertama pemerintah kota manado sekali lagi dapat mempertahankan predikat  wajar tanpa pengecualian  atas laporan keuangan pemerintah tahun 2015. Penghargaan ini diberikan oleh badan pemeriksa keuangan RI pada 15 Juni 2016.

Kedua, pada tanggal 3 November 2016, pemerintah kota manado memperoleh penghargaan National procurement award 2016, katagori komitmen 100% E-procurement (pemenuhan inpres nomor 7 tahun 2015 yang dilanjutkan pada inpres nomor 10 tahun 2016 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi). Penghargaan ini berasal dari lembaga kebijakan pengadaan barang jasa pemerintah (LKPP), dan diserahkan pada rapat  kerja Nasioanal layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) 2016.

Ketiga, penghargaan Nata satria award 2016 dibidang usaha mikro kecil dan menegah. Keempat, penghargaan Indonesia smart nation award (ISNA) 2016, meraih silver champion dalam kategori kota menengah, dari city asia center, diserahkan oleh Mentri Komunikasi dan Informasi RI. Kelima, penghargaan pada kota manado sebagai kota peduli HAM (Hak Asasi Manusia) dari Mentri Hukum dan HAM RI. Dan masi banyak penghargaan lainnya yang pemerintah kota manado raih sampai di 2017 ini”.

Walikota juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada rohaniawan dari seluruh umat beragama yang ada dikota manado. “saya mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada rohaniyawan karna peran ibu bapak sekalian sangat penting, karna pembangunan kota manado adalah pembangunan masyarakatnya, dan ini tentu menyangkut kualitas spiritual manusia, yakni warga kota manado itu sendiri”, kata Walikota.

Turut hadir dalam acara tersebut sekretaris Daerah Kota Manado H. Rum Usulu, Kepala perangkat Daerah Pemerintah Kota Manado, Presidium BKSAUA kota manado, Forum kerukunan umat beragama kota manado, Forum pembauran kebangsaan kota manado, ketua darmawanita persatuan kota manado dan jajarannya, para tokoh masyarakat, para rohaniawan dan toko agama, pimpinan organisasi sosial politik, organisasi pemuda, kemasyarkatan dan LSM. (ES)