C3 Pemerintah Kota Manado menjadi tujuan pertama studi banding SMP Hang Tuah

Cerdas Command Center (C3) menjadi tempat pertama dalam perjalanan studi banding SMP Hang Tuah Manado kamis (27/2). Didampingi Kabid Aplikasi dan Informatika (APTIKA) Heintje Lambone, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Erwin Kontu menerima agenda perjalanan para siswa-siswa SMP Hang Tuang sebagai peserta studi banding beserta tim guru pembimbing.

Selaku guru pembimbing Pdt. Stefany Paoki memperkenalkan serta menyampaikan maksud dan tujuan dari kegitan mereka tersebut. Dan disambut baik oleh Erwin Kontu selaku Kepala Dinas KOMINFO.

Dalam sambutannya tersebut, Erwin berkesempatan memperkenalkan apa saja aplikasi Smart Solution yang disediakan pemerintah kota Manado dan fungsi dari C3 tersebut.

"Inilah beberapa aplikasi Smart Solution yang kami kembangkan melalui C3 yang diharapkan mampu menjangkau masyarakat lebih dekat lagi sebagai pelayan publik" ujarnya.

Erwin juga berkesempatan memperlihatkan apa saja prestasi yang telah dicapai kota Manado sebagai Smart City dalam pengembangannya melalui C3.

Dilajutkan dengan penyampaian Kabid APTIKA Heintje Lambone yang membahas tentang cara kerja dan konsep dari Smart City kota Manado. Para peserta studi banding diberi kesempatan oleh Kabid APTIKA untuk melihat langsung bagaimana cara para operator menjalankan tugasnya masing-masing.

Diakhir rangkaian kegiatan tersebut tak lupa para peserta meninggalkan pesan digital "Tempat ini dapat mengembangkan kota Manado menjadi lebih maju" dan ditutup dengan sesi foto bersama.