(manadokota.go.id) Walikota Manado, Vicky Lumentut, menggelar rapat dengan Dinas Pariwisata (Dispar) bersama Dinas terkait dalam pelaksanaan Manado Fiesta 2019, Jumat (31/05), bertempat di Kantor Dispar Manado, yang juga dihadiri Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlatamal) VIII Manado, Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, dan EO pelaksana kegiatan Manado Fiesta.

Kegiatan Manado Fiesta 2019 ini, mengusung konsep Carnaval Of Light serta atraksi laut dan udara. “Festival Manado Fiesta 2019 kali ini, kami lebih mengedepankan partisipasi warga Kota Manado dalam event akbar tersebut, dengan mengusung konsep 7F, yakni Fisco, Fair, Food, Fashion, Funtastic, Flying, dan Faith,” ucap Walikota.


Ditambahkan Walikota, kegiatan Manado Fiesta 2019 akan dilaksanakan pada 27 Juli hingga 4 Agustus 2019 mendatang, dan mengingatkan kepada Tim Pelaksana untuk mempersiapkan dengan semaksimal mungkin pagelaran akbar tersebut. Karena kegiatan akbar ini, nantinya akan diikuti oleh instansi swasta, maupun instansi Pemerintah dan BUMD/BUMN, sehingga persiapan sampai pada pelaksanaannya harus maksimal dan pada hari terakhir festival tanggal 04 Agustus 2019, hari pengucapan syukur atau Thanks Giving. Demi suksesnya event akbar tersebut, Walikota mengajak Pemerintah dan Masyarakat untuk bersama menyukseskan Manado Fiesta 2019.

Sementara itu, Crisna Opod, Event Organizer Be Manajemen mengatakan, persiapan sudah maksimal, dan untuk kostum saja sudah hampir selesai, dan sebenarnya Manado Fiesta 2019 sudah dimulai. “Namun hanya acara resminya mulai tanggal 27 Juli – 4 Agustus 2019 mendatang,” tegasnya. (bag.pemhum)