Perhatian besar guna suksesnya kegiatan akbar Manado Fiesta 2019, yang tinggal 22 hari ini ditunjukkan oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Walikota kembali memimpin langsung rapat pemantapan, didampingi Ketua Umum Pelaksana, Coreta Kapojos dan Kadis Pariwisata Kota Manado, Lenda Pelealu. Bertempat di Hotel Best Western The Lagoon Manado, Jumat (05/07/2019), Sekaligus dalam pertemuan tersebut panitia memastikan kehadiran artis ibukota Iwan Fals, Saikoji, serta KRI Dewaruci, bakal meramaikan parade Kapal dan Perahu hias di teluk Manado dalam Manado Fiesta yang puncak acaranya pada 27 Juli sampai 4 Agustus 2019 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Walikota menegaskan agar event Manado Fiesta ini berjalan dengan baik dan sukses, karena menjadi perhatian Indonesia dan Dunia, pasalnya dalam kegiatan tersebut terkonfirmasi akan dihadiri sejumlah Walikota di Indonesia dan juga para Duta Besar Negara Sahabat, juga dalam persiapan masuk pada program kalender pariwisata nasional karena sudah tahun ketiga dilakukan secara berturut-turut. Dan sesuai dengan arahan dan petunjuk Bapak Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Sulut baru-baru ini, selain membangun dan membenahi infrakstruktur pariwisata juga siapkan sumber daya manusia yang handal dan berkualitas dalam dunia kepariwisataan termasuk mampu menguasai bahasa asing.

Khusus kita yang ada di Kota Manado sebagai ibukota Provinsi Sulut, selain bahasa inggris yang wajib kita kuasai, juga kita perlu belajar bahasa mandirin dan korea serta jepang karena posisi kita yang memang dekat dengan negara-negara Asia tersebut, dan dalam arahan Presiden, agar ivent seperti ini, dilakukan secara rutin, spektakuler dan dapat menarik kunjungan wisatawan baik mancanegara dan lokal di Sulut khususnya Kota Manado sebagai beranda Pariwisata di Utara Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum Pelaksana Manado Fiesta 2019, menambahkan dari laporan masing-masing bidang kegiatan sudah baik dan terus dilakukan pemantapan sampai pada puncak acara nanti. Kita doakan, mohon pertolongan Tuhan agar persiapan yang dilakukan Pemkot Manado dan Panitia serta pihak terkait berjalan lancar sesuai dengan jadwal dan agenda yang sudah ditetapkan bersama,

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, sejumlah pejabat Eselon II dan III dijajaran Pemkot Manado.(bag.pemhum)