(manadokota.go.id) Walikota Manado, Vicky Lumentut, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2019 di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Kamis (09/05). Yang diresmikan pembukaanya oleh Presiden Joko Widodo.


Dalam kesempatan itu, Presiden mengatakan Indonesia memiliki peluang besar menjadi Negara dengan ekonomi terkuat nomor lima didunia. Bahkan, kata Presiden, ekonomi Indonesia bisa menjadi nomor empat di 2045. Presiden memaparkan, persoalan yang mendasar dan harus segera diselesaikan bangsa Indonesia adalah pemerataan pembangunan infrastruktur. Menurutnya, tanpa pembangunan tersebut jangan berharap ekonomi Indonesia bisa menjadi kuat. “ Saya minta, Gubernur, Walikota, baik jalan tol, pelabuhan, airport, segera provinsi, kabupaten, dan kota, untuk menyambungkan dengan titik-titik di tempat masing-masing,” Ujar Presiden. Presiden meminta Pemerintah Daerah menyambungkan pembangunan infrasstruktur di daerahnya kekawasan industri, pariwisata, hingga kekawasan industri kecil yang dikelola masyarakat setempat.

Sementara itu, Walikota Manado, menegaskan apa yang menjadi sambutan dan arahan Bapak Presiden dalam Musrenbangnas ini, akan ditindaklanjuti dalam Pembangunan di Kota Manado dengan terus bersinergi dalam kegiatan pembangunan baik Provinsi dan Pusat sehingga terintegrasi dengan baik dan hasil pembangunan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Manado dan sekitarnya. (bag.pemhum)