Walikota Manado Vicky Lumentut diwakili Wakil Walikota (Wawali) Mor. D Bastiaan menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara bendara untuk memperingati hari Lahir Pancasila, bertempat di lapangan Sparta Tikala, Sabtu (01/06/19)


Upacara ini dihadiri Kapolresta Manado, Kombes Pol Benny Bawensel, serta jajaran pejabat eselon II, III dan IV, dilingkungan Pemerintahan Kota Manado juga para undangan. Dalam sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, Hariyono, yang dibacakan oleh Wakil Walikota, mengajak kita semua menaikkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena kita dapat berkumpul dan mengadakan upacara untuk memperingati Hari Lahir Pancasila.

Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa yang hidup dalam kesatuan Negara Republik Indonesia “Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas
nasional dalam wadah dan slogan “Bhinneka Tunggal Ika”

Melalui peringatan hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “Politik Harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai Dasar Negara,  Ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia

Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila.(bag.pemhum)