40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, periode 2019-2024 hasil Pemilu 17 April 2019 lalu, resmi dilantik, bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota, Rabu (14/08), dalam sidang Paripurna DPRD Kota Manado yang dipimpin oleh Ketua DPRD Nortje Van Bone.

Sebelum diambil sumpah janji dan dilantik, Sekretaris DPRD Kota Manado, Steven Rende membacakan SK Gubernur Sulut Olly Dondokambey perihal peresmian anggota DPRD Kota Manado periode 2019-2024 nomor 292 tahun 2019,  tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Kota Manado masa jabatan tahun 2014-2019 dan peresmian pengangkatan Anggota DPRD Kota Manado masa jabatan 2019 – 2024. Pengambilan sumpah dan janji Anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Manado, Luckman Bachmid.

Seusai dilantik, pimpinan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sementara diserahkan kepada Partai yang mendapat perolehan kursi terbanyak urutan satu dan dua, dengan ketua DPRD Sementara Altje Dondokambey dari Partai PDI-Perjuangan bersama Nortje Van Bone dari Partai Demokrat. 

Sementara itu, Walikota dalam kesempatan tersebut, memberikan selamat dan apresiasi kepada Anggota DPRD yang baru dilantik.

Menurut Walikota bahwa Pemerintah dan DPRD Kota Manado merupakan dua institusi penyelenggara pemerintahan sehingga keduanya perlu bersinergi memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Manado.Sehingga Walikota berharap, anggota DPRD Kota Manado yang baru dilantik hari ini dapat meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah Kota Manado.

“Banyak selamat kepada 40 Anggota DPRD Kota Manado yang baru dilantik, mari kita terus tingkatkan kerjasama dalam membangun Kota Manado yang kita banggakan dan cintai bersama,” ujar Walikota.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Manado, Mor D. Bastiaan, Ketua TP PKK Provinsi Rita M Dondokambey Tumuntuan, Ketua TP PKK Kota Manado, Julyeta PA Lumentut Runtuwene, Danlanutsri Kol. Pnb. Jhonny Sumaryana, Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, dan Forkopimda Kota Manado, serta Undangan lainnya.

Ini 40 nama Anggota DPRD Kota Manado yang dilantik masa bhakti 2019-2024.

1. Partai Gerakan Indonesia raya

- SUHARTO ISHAK KIU , S,Sos

- BENNY PARASAN , SH

- MONA CLAUDYA KLOER , SH , MH

- NANSES MEIKE RAKIAN ,SH


2. PDI PERJUANGAN

- Dra. AALTJE DONDOKAMBEY , M.Kes . Apt

- ANDRE GERUNGAN , SH

- HENGKY NOCH KAWALO , SE

- JEANE LALUYAN

- JIMMY.F.D.GOSAL , SH , MH

- Ir. JEAN.SUMILAT

- LUKRESIA CRISTY V. MASENGIE ,SH

- ZAKARIA TATUKUDE ,SE

- JONAS RONNY MAKAWATA , SE

- ROSALITA YULIANTI MANDAY , S.Si


3. PARTAI GOLKAR

- CONNY RASES ,SE

- LILY BINTI , SE

- MEIKEL STIF MARINGKA ,SH

- RIDWAN MARLIAN 

- SONNY LELA ,S.Sos


4. PARTAI NASIONAL DEMOKRAT

- YANTI KUMENDONG , S.Pd

- FREDERIK O . G TANGKAU

- FRANKO C. WANGKO

- ADREY LAIKUN

- ARTHUR RAHASIA


5. PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

- dr . SUYANTO YUSUF


6. PARTAI PERSATUAN INDONESIA

- REVANI PARASAN

- ROBERT R. L TAMBUWUN , SH


7. PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA

- JURANI RURUBUA , SST


8. PARTAI AMANAT NASIONAL

- BAMBANG HERMAWAN

- LUCKY DATAU

- ABDUL WAHID IBRAHIM

- BOBY DAUD


9. PARTAI HATI NURANI RAKYAT

- REYNOLD S. WUISAN


10. PARTAI DEMOKRAT

- ROYKE R. ANTER , SE , ME

- LILLY WALANDA ,SE

- NORTJE H. VAN BONE

- MAIKEL TOWOLIU 

- VANDA ARIANTJE PINONTOAN , SE

- FRANSESKA L . J KOLANUS , S.IK