Walikota Manado, GS Vicky Lumentut diwakili Wakil Walikota  Mor D. Bastiaan menghadiri sekaligus memberikan sambutan atas nama Walikota dalam Rapat Koordinasi Pembangunan Kemitraan Pariwisata dan Sosialisasi Manado Fiesta Tahun 2020, bertempat di Hotel Arya Duta Manado, Kamis (28/11).

Dalam kesempatan tersebut, Wawali menegaskan Pemerintah Kota Manado memandang perlu untuk berkoordinasi, membangun kemitraan dan sinergi antara pemerintah dengan pelaku dunia pariwisata.

"Adapun rapat koordinasi ini merupakan salahsatu wujud upaya pemerintah untuk bersama dengan pelaku usaha pariwisata dalam pembangunan usaha wisata didalamnya ada aturan-aturan yang perlu diketahui bersama terkait penyelenggaraan kepariwisataan di Kota Manado," ujar Wawali.

Ditambahkan Wawali, lebih lanjut pertemuan ini bertujuan mensosialisasikan program dan kegiatan pariwisata Pemerintah Kota Manado, terutama kegiatan Manado Fiesta 2020 yang sudah masuk dalam Calender Of Event Kementerian Pariwisata Nasional dan forum ini juga mensosialisasikan pengembangan database pariwisata kepada stakeholder industri pariwisata.

"Kiranya kita dapat mengupayakan kemajuan dunia pariwisata Kota Manado sebagai bagian dari upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat dan secara khusus mempersiapkan yang terbaik untuk Manado Fiesta 2020, " ujar Wawali.

Turut Hadir Forkompimda Kota Manado Mewakili Danlantamal VIII Kadispotmal Letkol Laut (KH) Raynold Sandewa, Mewakili DANDIM 1309 Manado Kapt. CHB Nixon Kukus, KASATPOLAIR POLRESTA Manado Akp. Krestman Mulalinda, Kadis Pariwisata Kota Manado Neivi Lenda Pelealu, Angota DPRD Kota Manado/Sekertaris Pansus Ranperda Manado Fiesta Suyanto Jusuf. Para Narasumber Ketua Pansus Ranperda Manado Fiesta,Konsultan Pariwisata Justina Puspawati, Direktur Mitrasol Victor Willem Rundengan. Para Peserta Perangkat Daerah/Organisasi, Pelaku Usaha Pariwiaata, dan Para Komunitas Kreatif.