Rabu (13/04-2022) WaliKota Manafo Bpk. Andrei Angouw memimpin rapat teknis soal transportasi DAMRI di ruang kerja Wali Kota.

Rapat teknis soal transportasi ini dilaksanakan bersama pihak Perum Damri dan Dinas Perhubungan Kota Manado. Hal khusus yang dibahas adalah jalur Damri dari pusat Kota Ke Lokasi Pandu Relokasi dan sebaliknya yang melewati beberapa wilayah di Manado bagian Utara. Juga sistem operasionalnya dalam memfasilitasi pegerakan masyarakat di kota manado. Untuk tahap awal jalur Damrinya hanya melalui pusat kota dan nanti kemudian hari dikembangkan untuk wilayah pinggiran lainnya.

Hal lain yang ikut dibahas adalah soal penggunaan anggaran dalam bentuk sharing dana Pemerintah Kota ke pihak Perum Damri untuk pengadaan jalur ini. Sharing dana ini akan dilakukan tahun berjalan ini sebab tahun depan soal dana operasional tranportasi Damri ini akan tercover lewat APBN.

Walikota berharap agar kerjasama ini dapat berjalan dengan baik demi kenyamanan warga Manado khususnya warga yang sangat membutuhkan fasilitas transportasi seperti Damri.

Ikut hadir dalam rapat teknis ini selain Kepala Perum Damri Manado juga Sekretaris Pemerintah Kota Bpk. Dr. Micler C.S. Lakat S.H  M.H., Asisten II Bpk. Atto Bulo, Kadis Dishub Michael Tandirerung, Kabid LLAJ/Plt. Sekdis Donald Wilar serta beberapa pejabat teknis dari Perum Damri.