Walikota Manado Bpk. Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado Bpk. Richard Sualang kembali melakukan peninjauan di RSUD Manado di Tingkulu Kec. Wanea Manado.

Kunjungan kali ini didampingi oleh perwakilan PT SMI lembaga pemberi pinjaman dalam pembuatan RSUD ini. Hadir dalam peninjauan lapangan ini Sekretaris Daerah Kota Manado, pejabat dinas/badan terkait, kontraktor dan unsur lainnya. 

Seperti biasanya Walikota bertanya berbagai hal soal pembangunan infrastruktur termasuk manajemen pengelolan RSUD serta sarana kesehatan yang telah dan akan diadakan di RSUD ini.

Walikota menyampaikan penyelesaian kedepannya akan melihat kemampuan keuangan daerah termasuk anggaran yang ada di APBD bagaimana untuk melakukan pinjaman kembali ke pihak SMI jika memang diperlukan peminjaman kembali. "Semuanya akan dikaji dan dibahas bersama DPRD Manado sebagai bagian daripada pemerintah daerah," kata Walikota. 

Dari hasil bahasan didapat angka besaran tambahan dana untuk penyelesaian infrastruktur sebesar kurang lebih 30 M yang ikut didengar oleh perwakilan SMI.

Selesai peninjauan lapangan, Walikota dan Wakil Walikota Manado didampingi Sekretaris Daerah Kota Manado dan beberapa pejabat teknis terkait melakukan pertemuan dengan pihak SMI di ruang Bapelitbang Kantor Walikota Manado.