(manadokota.go.id) Kejuaraan Trail Adventure 2018 yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dibuka secara resmi Walikota GS Vicky Lumentut, Selasa (11/09) pagi.

Kompetisi para pembalap motor cross yang digagas Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Wilayah Mapanget Pandu Tumpa (Mapatu) dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Manado, dikuti 700 crosser.

Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut mengingatkan para peserta tidak hanya mengejar juara namun mampu menciptakan sportivitas dan kebersamaan satu dengan lainnya.

"Semoga kejuaraan ini lancar dan sukses sampai selesai, bukan hanya juara yang dicari tapi bagaimana para peserta sudah bisa saling mengenal satu sama lain," ujar Walikota Vicky Lumentut.

Lanjut dikatakan Walikota Vicky Lumentut, ajang olahraga otomotif Trail Advendture 2018, akan dijadikan sarana untuk mencari crosser muda andalan Kota Manado yang mampu berprestasi tidak hanya di Sulawesi Utara, tetapi sampai ke tingkat Nasional maupun internasional.

"Dan tak kalah pentingnya, hadirnya generasi-generasi muda yang handal dalam dunia otomotif motor yakni trail advendture ini tentunya akan melahirkan pembalap motor yang handal yang bisa mengharumkan nama Manado sampai ke tingkat internasional," tukas Walikota Vicky Lumentut.

Selaku pemimpin di Kota Manado, Walikota Vicky Lumentut tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat di Kota Manado yang telah menyukseskan iven Manado Fiesta 2018.

"Terima kasih atas dukungan sehingga Manado Fiesta 2018 bisa selesai dengan aman, lancar dan sukses. Terima kasih dan saya beri apresiasi kepada PKB Wilayah Mapanget dan KNPI Manado yang mengggagas acara ini," pungkasnya.

Tampak mendampingi Walikota Vicky Lumentut, Kepala Dispora Manado Laurens Umboh dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene. (bag.pemhum)