Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan menghadiri undangan dari KPK-RI Dalam kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Pendidikan Antikorupsi (RAKORNAS PAK) Tahun 2018 yang dilaksanakan pada hari Selasa-Rabu(11-12/12/2018) di Grand Ballroom Kirana Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan.


Sambutan sekaligus membuka kegiatan Rakornas oleh Pimpinan KPK RI Bapak Saut Situmorang. Dalam RAKORNAS ini rencanannya akan ada dua agenda penandatanganan yang penting, yaitu Penandatanganan Komitmen Implementasi Pendidikan Antikorupsi dalam Jenjang Pendidikan Dasar, Manengah dan Tinggi yang dilakukan oleh Pimpinan KPK, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri. Dan Penandatanganan Rencana Aksi Implementasi Pendidikan Antikorupsi dalam Jenjang Pendidikan Dasar, Manengah, dan Tinggi oleh Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi, Dirjen Pendidikan Dasar Manengah Kemendikbud, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenrisdikti, Dirjen Pendidikan Islam Kemenpag, serta Dirjen Bina Pembangunan Kemendagri.

Setelah penandatanganan dilanjutkan dengan diskusi panel "Upaya Kebijakan Pendidikan Antikorupsi/Karakter/Moral untuk mewujudkan generasi Indonesia yang bebas korupsi" dengan pembicara Ketua Komisi X DPR-RI, Dirjen Pendidikan Dasar Manengah Kemendikbid, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenrisdikti, Dirjen Pendidikan Islam Kemenpag serta Direktur PMM KPK. Dan Diskusi Inspiratif "Pendidikan Karakter dalam membentuk generasi Indonesia yang antikorupsi" dengan pembicara Busyro Muqoddas, Alissa Wahid, Arief Rachman, Najeela Shihab. (GK/ES)