Wakil Wali Kota Manado dr.Richard Sualang hadir mewakili Wali Kota Manado Andrei Angouw bersama Gubernur Sulawesi Utara Bpk. Olly Dondokambey SE, pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021 di Gedung Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara,Rabu (24/11/2021). 

Pertemuan Tahunan diselenggerakan serentak di seluruh Indonesia, dan di masing-masing daerah diikuti secara virtual. Pada kesempatan tersebut juga Bank Indonesia memberikan apresiasi dan penghargaan di bidang bisnis dan ekonomi.

Dengan mengangkat tema Bangkit Dan Optimis: Sinergi Dan Inovasi Untuk Pemulihan Ekonomi, 

Presiden RI Ir.Joko Widodo menyampaikan dalam pidatonya, Pertumbuhan ekonomi di kuartal ke-2 berada di 7,07% di kuartal ke-3 turun di 3,51%, kenapa bisa turun di kuartal ke 2, 3, kita ingat lagi pada bulan Juni saat itu munculnya varian delta (covid-19) yang tidak disangka, tetapi pada saat ini pertumbuhan ekonomi kita sudah berada pada posisi normal. Untuk itu kita harus terus optimis kedepan pertumbuhan ekonomi akan semakin baik. Sekali lagi kuncinya bagaimana kita mengendalikan pandemi di negara kita, yaitu salah satunya melaksanakan vaksinasi.

Hadir juga Bupati Minahasa Ir.Royke Roring, M.Si sebagai juga salah satu penerima penghargaan dari bank Indonesia. Bupati Minahasa Selatan Frangky D. Wongkar, SH dan para Forkompinda Provinsi Sulawesi Utara.