(manadokota.go.id) Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota (Wawali) Mor D Bastiaan meninjau satu persatu stand pameran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado guna meraih hasil terbaik dalam kegiatan Pameran Pembangunan dan Promosi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kayuwatu, Kecamatan Mapanget, Sabtu (16/09) malam.

Didampingi Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahateraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA dan Imelda Bastiaan Markus SE, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Manado Peter KB Assa, Walikota Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan memasuki ruangan stand di lantai 1 dan lantai 2 gedung pameran Pemkot Manado sebelum mengikuti acara pembukaan.

Hal ini dilakukan keduanya untuk memastikan kesiapan Perangkat Daerah dan kecamatan dalam mendukung pelaksanaan pameran pembangunan dan promosi dalam rangka HUT ke-54 Provinsi Sulut yang berlangsung 15 sampai 24 September 2018.

"Saya dan pak Wakil ingin memastikan kesiapan stand-stand pameran kita dalam mendukung pelaksanaan pameran pembangunan dan promosi dalam rangka HUT Provinsi Sulawesi Utara ke-54. Dari peninjauan disemua stand, seluruhnya sudah siap untuk memberikan informasi kepada masyarakat Sulawesi Utara tentang apa saja program pemerintah Kota Manado, termasuk memberikan pelayanan langsung secara gratis di lokasi stand Pemkot Manado berupa pembuatan KTP, Kartu Keluarga maupun pengurusan ijin ," ujar Walikota Vicky Lumentut.

Walikota Vicky Lumentut meminta kepada para penanggungjawab stand agar mengatur petugas stand dengan baik untuk memberikan informasi yang akurat terkait program Pemkot Manado.

"Silahkan diatur para petugas stand, mereka harus memiliki pengetahuan serta Cerdas dalam memberikan pelayanan dan informasi kepada pengunjung terkait program kita. Jangan sampai ada yang tidak menguasai atau mengetahui tentang visi dan misi pemerintah Kota Manado," tukas Walikota Vicky Lumentut.

Sebelumnya, Wawali Mor Bastiaan dan isteri mewakili Walikota Vicky Lumentut bersama kepala daerah se-Sulut, menghadiri acara pembukaan pameran pembangunan dan promosi yang dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di tenda utama yang disiapkan. Dan ada yang menarik di stand Pameran Pemkot Manado, melalui Dinas Pemuda Olahraga, Walikota dan Wawali menyiapkan door prize berupa Sepeda bagi para tamu atau pengunjung beruntung yang telah datang ke stand Pemkot Manado dan itu akan diundi disaat acara penutupan nanti.

Hal itu guna menunjang program Gerakan Mari Bersepeda kepada ASN dan warga Kota Manado, mengurangi dampak kemacetan dan polusi udara serta menjaga kesehatan tubuh warga masyarajat di Kota Manado Cerdas Manado Rukun. (bag.pemhum)