(manadokota.go.id) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menerima penghargaan sebagai Best Emergency Service Center kawasan Asia Pasifik. Pelayanan Manado Siaga 112 menjadi yang terbaik berdasarkan penilaian komunitas Contact Center World (CCW). Indonesia Representative Contact Center World Grace Henny, menyerahkan penghargaan tersebut kepada Walikota Manado GS Vicky Lumentut melalui Wakil Walikota (Wawali) Manado Mor D Bastiaan, didampingi Direktur PT Jasnita Telekomindo Welly Kosasih, di Oakwood Premier Cozmo Jakarta, Selasa (17/4).

Dengan menjadi yang terbaik di Asia Pasifik, jelas Henny, Manado Siaga 112 berkesempatan menjadi finalis berikutnya untuk berbagi studi kasus pada iven Contact Center World di Macao tanggal 16 - 20 Juli 2018 nanti.

Pelayanan Manado Siaga 112 didukung oleh PT Jasnita Telekomindo yang menjadi rekanan Pemkot Manado, dibantu tim Contact Center dari 168Solution. Program 112 sendiri diinisiasi oleh pihak Kementerian Kominfo RI sejak tahun 2016 lalu. Sebelum Kota Manado, kota-kota yang sudah memperkenalkan layanan ini adalah kota Surabaya, diikuti DKI Jakarta, selanjutnya Batam, Denpasar, Balikpapan, Solo, Makassar, dan kota-kota lainnya.

Wawali mengatakan tidak menyangka akan menerima penghargaan tersebut. “Kami tidak menyangka akan memperoleh penghargaan ini. Sebenarnya dengan memiliki fasilitas Call Center ini saja saya sudah bersyukur bisa membantu masyarakat Manado,” ujar Wawali.

Pemkot Manado berusaha membuka semua kanal pengaduan untuk warga masyarakat, salah satunya Call Center 112. Dengan diberikan penghargaan Best Emergency 112 Service Center, akan lebih memacu Pemkot Manado untuk berbuat yang terbaik bagi warga masyarakat, khususnya dalam hal pelayanan publik.

Turut mendampingi Wawali dalam menghadiri acara tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kota Manado Erwin Kontu. (HL/AM)