Pemerintah Kota Manado akan tampil dalam perhelatan Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF), yaitu event berkala yang menjadi forum pertemuan stakeholder pertanian untuk membahas isu-isu strategis pertanian di kawasan Asia dan membangun kerja Government to Government (G2G) dan Business To Business (B2B) dalam kebijakan pertanian, budidaya pertanian, teknologi pertanian, dan bisnis sektor pertanian, dalam arti luas pertanian, perikanan dan peternakan.

Tentu kesempatan ini adalah peluang dalam memperluas pasar hasil olahan pertanian dan perikanan bagi Pemerintah Kota Manado. Demikian disampaikan Walikota GS Vicky Lumentut, dalam diskusi dengan Sekretaris Panitia ASAFF 2020, di Jakarta, Kamis (16/01).

" Diskusi bersama sekretaris Panitia Asaff 2020, Pemkot Manado akan ikut dalam pameran Tahun 2020. Dimana produk-produk hasil olahan pertanian yang baik di Manado akan diikursertakan dalam pameran. Terima kasih untuk kesempatan diberikan panitia untuk Kota Manado. ini Peluang untuk perluasan pasar hasil olahan pertanian dan perikanan, " ujar Walikota kembali, didampingi Kadis Perindag Kota Manado, Hendrik Warokka.

Diketahui ASAFF tahun 2020 ini rencananya digelar pada 12 - 14 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC). Direncanakan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.