Kota Manado kembali meraih penghargaan dan apresiasi dari pemerintah pusat terkait dengan prestasi penyelenggaraan pemerintah daerah LPPD tahun 2018, dengan status kinerja sangat tinggi. Penghargaan pemerintah pusat ini secara otomatis menempatkan kota Manado dibawah kepemimpinan Walikota, GS Vicky Lumentut, sebagai daerah paling konsisten dengan penyelenggaraan pemerintahan dibandingan dengan kabupaten/kota lainnya di provinsi Sulut.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Tim Teknis Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD), Kasubdit Evaluasi Kinerja Wilayah I Direktorat EKPKD, Faebuadodo Hia dan mewakili Walikota Manado diterima langsung oleh Kabag Pemerintahan dan Humas Pemkot Manado, Sonny Takumansang. Kamis (05/11) di Jakarta.

“Penghargaan ini tak lepas arahan dan petunjuk Bapak Walikota  dan dukungan moril yang diberikan warga kota Manado dalam rangka menciptakan pemerintahan yang kredibel serta kapabel dalam memberikan pelayanan publik yang semaksimal mungkin,” ucap Takumansang.

Data yang berhasil dihimpun menunjukan, selang tahun 2019 lalu, dibawah kendali Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Pemkot Manado telah mentorehkan berbagai macam penghargaan yang diberikan pemerintah pusat, termasuk dunia internasional atas keberhasilan yang ditunjukan Walikota.