(manadokota.go.id) Walikota Manado GS Vicky Lumentut menerima penghargaan Kota Terbaik Kategori Toleransi dalam Sindo Weekly Government Award 2018 yang digelar MNC Group di Balroom Pullman Hotel Jakarta, Jalan Thamrin Jakarta Pusat, Kamis (05/04) malam. Penghargaan diserahkan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Andi Prabowo.

"Penghargaan yang saya terima ini merupakan apresiasi Media Massa atas kehidupan masyarakat kota Manado yang rukun serta menerapkan sikap hidup Toleran," ujar Walikota yang turut didampingi Asisten Pemerintahan Kesra Mikler Lakat dan Kabag Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene, serta Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) kota Manado Pdt Roy Lengkong dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Manado Pdt Renata Ticonuwu.

Walikota menegaskan, penghargaan yang diterima kota Manado sebagai Kota Terbaik Kategori Toleransi menjadi motivasi untuk terus mempertahankan sikap hidup Toleran. "Penghargaan yang saya terima ini menjadi motivasi bagi pemerintah dan masyarakat kota Manado untuk terus menjaga dan mempertahankan sikap hidup yang rukun diantara sesama warga kota. Namun, yang paling penting, kehidupan yang rukun yang menjunjung tinggi toleransi di kota Manado bukanlah untuk mengejar penghargaan, tetapi wujud kebersamaan sebagai warga kota Manado tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan antar-golongan," tukas Walikota.

(foto : Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat)