(manadokota.go.id) Wawali menjadi salah satu juri dalam kegiatan "Startup Weekend" yang di gagas oleh Co-Working Space Sarang Inovasi (founder Patrice Sagay) dan diinisiasi oleh Techstar yang merupakan seed accelator serta mendatangkan para nara sumber yang kompeten di bidang startup. Bertempat di hotel Gran Puri, Minggu (26/05/2019) kemarin.

Saya atas nama Pemerintah Kota Manado sangat mengapresiasi kegiatan ini yang bertujuan untuk menggerakan masyarakat lokal agar terbentuk suatu ekosistim Startup. Menurut penggagas, kegiatan ini sudah dimulai dari bulan mei 2019 yang diadakan di 6 kota di Indonesia dan Kota Manado menjadi salah satu kota yang menyelanggarakan Startup Weekend untuk pertama kalinya.


Semoga kegiatan ini terus berlanjut agar bisa melahirkan para entrepreneur entrepreneur muda yang berbakat di Kota Manado dengan melihat situasi perkembangan bisnis Startup di Indonesia yang cukup bagus dan potensial karena setiap tahun banyak founder-founder baru bermunculan, menurut data terbaru dari situs registrasi perusahaan rintisan, startuprangking.com sekarang ini terdapat 2.079 startup lokal yang ada di Indonesia, dengan pertumbuhan tertinggi di 3 sektor yaitu on-demand services, financial technology (fintech) dan e-commerce. Maka dari itu Kota Manado jangan sampai ketinggalan perkembangan ini, potensi pengguna internet yang semakin naik dari tahun ke tahun tentunya merupakan lahan basah untuk mendirikan sebuah Startup. Kami akan selalu mendukung segala bentuk inovasi dan kreatifitas anak anak muda Kota Manado, sehingga tujuan visi misi kota pintar (Smart City) kita akan tercapai, ujar Wawali.

Hadir dalam kegiatan tersebut Denis Adiswara CEO Rombak Media, Dennis Alund Google Developer Expert serta Amelia Tungka dari Mega Jasa Kelola, Savero Sri Alim dari Indogen, Julianus Barthen dari JNE. (GPO)