Pertemuan di Pendopo Kantor Walikota Manado Bapak Walikota Manado Andrei Angouw, Wakil Walikota Manado Richard Sualang, bersama Ketua DPRD, Kapolres Manado, Dandim 1309 Manado, Kajari Manado, Sekretaris Daerah Kota Manado dan unsur pemerintahan lainnya. Rapat yang dipimpin langsung oleh Bapak Walikota Manado, Rabu/12/5/2021 membahas tentang langkah-langkah yang perlu diambil dan dipersiapkan dalam menjaga kondusifitas menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2021.

Adapun pokok utama yang menjadi topik rapat antara lain mengenai kesiapan aparat keamanan dalam menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam beribadah dengan mematuhi protokol kesehatan covid 19. Untuk hal ini, pihak dari Polresta Manado telah mengambil langkah-langkah antisipasi dengan menempatkan sejumlah personel di titik-titik lokasi yang dianggap berpotensi rawan seperti tempat ibadah, jalan-jalan utama serta ruang-ruang publik. Membantu tugas-tugas Polri, unsur TNI dan Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Perhubungan dan Satpol PP terus melaksanakan tugas pengamanan bersama dan rutin melakukan koordinasi antar instansi terkait. Hal ini diharapkan memberikan efek positif dan rasa tenang di tengah-tengah masayarakat.

Pada pertemuan ini, Bapak Walikota Andrei Angouw menyampaikan pesan kepada masyarakat Kota Manado untuk tetap mendukung program-program pemerintah dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19, ketentuan dan aturan yang berlaku dan berperan aktif untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing serta menjaga ketertiban.