WaliKota Manado G.S Vicky Lumentut bersama Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah (Komwil) VI, Richard Louhanapessy, membunyikan tetengkoreng tanda dibukanya kegiatan lokakarya dengan tema "Tata Kelola Kota Inklusif" bertempat di hotel Arya Duta Manado, Jumat (26/07/2019).

Dari 17 kota yang menjadi anggota APEKSI Komwil VI, ada 13 kota yang hadir dalam kegiatan lokakarya tersebut, antara lain: WaliKota Ambon, Richard Louhanapessy yang juga Ketua APEKSI Komwil VI, Wali Kota Gorontalo, Hi.
Marthen Taha, WaliKota Tidore, Capt. Hi. Ali Ibrahim, WakilWaliKota Pare-pare, Paemanan Rahim, Walikota Tarnate, H. Burhan Abdurrahman, Walikota Palu, Hidayat, WakilWalikota Bau-bau, Laode Ahmad Monianse, serta ada beberapa walikota yang hari ini tiba Kota Manado.


Saat membawakan sambutan, Walikota Vicky Lumentut mengucapkan selamat datang kepada para Walikota se-Komwil VI dalam rangka mengikuti lokakarya "Tata Kelola Kota Inklusif", kita akan sibuk dengan mendiskusikan bagaimana kota kita menuju kota yang inklusif, kota yang terbuka mudahan-mudahan di Kota Manado ini kita bisa melahirkan rumusan-rumusan yang disepakati untuk kita terapkan di kota kita masing-masing. Walikota juga menjelaskan sedikit terkait kerukunan antar umat beragama yang terjalin di Kota Manado, seluruh pemimpin agama di kota ini sepakat untuk mencanangkan Manado Kota Doa. "Manado Kota Doa, setiap tanggal satu bulan baru setiap rumah ibadah dibuka untuk seluruh masyarakat dengan agamanya masing-masing berdoa bersama untuk mendoakan kota ini, jadi, selamat datang di kota doa".

Selain itu, Walikota juga mengajak para Wali kota beserta rombongan untuk ikut menghadiri pembukaan iven Manado Fiesta 2019.

Usai kita lokakarya, dengan senang hati saya berharap bisa bergabung bersama dalam pembukaan Manado Fiesta 2019 yang merupakan pestanya orang Manado.(bag.pemhum)