(manadokota.go.id) Upacara Ziarah Nasional dan tabur bunga dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2017, dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado, Rabu (16/08) pagi.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut bertindak selaku inspektur upacara (irup) dengan peserta upacara terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian RI serta organisasi kemasyarakatan di Kota Manado. Upacara berlangsung khidmat ditandai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga oleh Walikota Manado.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, Ketua DPRD Manado Nortje Henny Van Bone, dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Setda) Drs Rum Dj Usulu, melakukan tabur bunga diatas pusara para pahlawan yang dimakamkan di TMP Kairagi Manado.

“Sebagai anak bangsa menjadi kewajiban kita untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,” kata Walikota. Kegiatan Ziarah Nasional yang dilaksanakan di TMP setiap tanggal 16 Agustus, sebagai momentum untuk mengenang kembali jasa-jasa pahlawan Nasional. “Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado saya menyampaikan selamat menyambut Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Indonesia,” ujar Walikota Manado.

(humas***)