(manadokota.go.id) Masih kurangnya keseriusan pejabat Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam mendukung terlaksananya Manado Fiesta 2017, mendapat perhatian serius Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan. Bahkan, Walikota mewarning serta memberikan perhatian khusus bagi pejabat yang masa bodoh. “Kalau saudara tidak serius dalam kegiatan ini, berarti saudara juga tidak serius dengan jabatan saudara,” kata Walikota, saat melakukan evaluasi persiapan Manado Fiesta bersama Wakil Wlikota dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Rum Dj Usulu, dalam rapat yang dilaksanakan di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Selasa (15/08) siang.

Menurut Walikota kegiatan karnaval pada Festival Fish and Coral (FisCo) yang akan digelar pada 2 September mendatang harus dilaksanakan spektakuler dan serius tidak boleh asal jadi. Sehingga, semua komponen yang terlibat harus dipersiapkan dengan baik termasuk kendaraan hias dan peserta dalam segmen Rumah Kita Bersama. Manado Fiesta 2017 akan dihadiri ribuan bahkan jutaan wisatawan serta warga kawanua dari berbagai kota dan negara. Sehingga, tanggung jawab event akbar ini tidak hanya Dinas Pariwisata saja, tetapi seluruh Perangkat Daerah dan stakeholder di Kota Manado.

Seperti diketahui, event pariwisata Manado Fiesta 2017 akan dilaksanakan tanggal 1-10 September 2017 dengan menggelar tujuh Festival yakni FisCo, Food, Fashion, Flying, Fun-music, Fair dan Faith. Dimana pada akhir seluruh festival akan dilaksanakan Thanksgiving Kota Manado atau pengucapan syukur dengan melibatkan semua umat beragama di Kota Manado tanggal 10 September.

(humas***)