Walikota GS Vicky Lumentut bersama Kapolresta Manado, Kombes Pol, Elvianus Laoli, Dandim 1309/Manado, Letkol Inf, Yohanes Raymond Raja Sulung Purba, serta Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat melakukan peninjauan budidaya ikan Bobara di karamba berlokasi di teluk Manado depan pantai Karangria Tuminting, milik kelompok nelayan binaan Pemkot Manado, Polresta dan Kodim 1309 Manado. Jumat (25/09).

"Peninjauan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana pengelolaan dan pemanfaatan bantuan yang telah kami salurkan kepada kelompok nelayan pembudidaya ikan Bobara," kata Walikota.

Adapun benih ikan Bobara yang ditebar di tiga karamba 3000 benih masing-masing karamba 1000 benih, pada launching 21 Agustus 2020 lalu.

"Saya berharap dan menitipkan kepada kelompok nelayan pembudidaya, agar dapat mengembangkannya dan terus mencari inovasi dalam pengelolaan dan pembudidayaan ikan bobara sebagai sumber ekonomi keluarga juga upaya dalam ketahanan pangan di bidang perikanan ditengah pandemi covid-19 ini, " tutur Walikota. 

Selain melakukan peninjauan, Walikota memberikan pakan ikan  pada kegiatan Budidaya jaring apung. 

Turut hadir, Kadis Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado, M Sofyan dan para kelompok nelayan.