Berbagai cara kreatif dan edukasi ditampilkan dalam pendukung Manado Fiesta 2019, dengan menggelar Pameran Tanaman Hias Dan Produk Olahan Hasil Pertanian dan Perikanan Kota Manado. Walikota Manado, Vicky Lumentut,  didampingi Ketua TP PKK Kota Manado Julyeta PA Lumentut Runtuwene mengunjungi Pameran Tanaman Hias Dan Produk Olahan Hasil Pertanian dan Perikanan Kota Manado, yang sudah berlangsung dari 25 Juli-1 Agustus 2019, di Manado Town Square, Kamis (01/08) kemarin.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan bahwa Pameran ini merupakan iven tahunan yang digelar dalam rangka Manado Fiesta 2019. Walikota juga memberikan apresiasi kegiatan pameran ini, dimana sesuai laporan dari Panitia acara bahwa dalam kegiatan pameran ini terjadi banyak transaksi ekonomi.

” Tentu ini adalah harapan dan tujuan kami. Bahwa dalam setiap kegiatan pendukung Manado Fiesta, memiliki dampak ekonomi bagi warga Manado. Saya sangat mengapresiasi karena menurut laporan panitia acara, transaksi ekonomi terjadi di pameran ini,” jelas Walikota

Dalam kesempatan yang sama, Walikota berkesempatan memberikan trophy bagi para pemenang lomba.

Diketahui, kegiatan Pameran Tanaman Hias Dan Produk Olahan Hasil Pertanian dan Perikanan Kota Manado diikuti oleh 15 kelompok, yang terdiri dari 12 Kelompok Tani, 2 kelompok olahan hasil perikanan, dan Perwakilan dari Dinas Pertanian Kota Tomohon, dan ada sekira 15 stand.

Hasil Pemenang Lomba

Lomba Tanaman Hias Puring

Juara 1 Poktan Bunga Ditepi Jalan

Juara 2 Poktan Nuansa Anggrek

Juara 3 Poktan Matuari

Lomba Tanaman Hias Denbrobium:

Juara 1 Poktan Nuansa Anggrek

Juara 2 Kelompok Usaha Taman Chandra.

Juara 3 Poktan Melati 2

Lomba Display Produk Olahan Hasil Pertanian/Perikanan

Juara 1 Poktan Toga

Juara 2 Poklahsar Delima

Juara 3 Poklahsar Singkatuhang

Lomba Merangkai Bunga

Juara 1 Dinas Pertanian dan Perikanan Tomohon

Juara 2 Dinas Pertanian dan Perikanan Tomohon

Juara 3 Poktan Sansiviera

Lomba stand Pameran

Juara 1 Poktan Sansiviera

Juara 2 Poktan Toga

Juara 3 Kelompok Usaha Taman Chandra