Sabtu, 28 Januari 2023, Wali Kota Manado Bpk. Andrei Angouw meninjau sejumlah lokasi yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Kota Manado.
Lokasi pertama yang dikunjungi Wali Kota adalah dapur umum Pemerintah Kota Manado yang berada di Kantor Kecamatan Tuminting.
Wali Kota melakukan pengecekan terhadap distribusi makanan siap saji untuk warga yang terdampak.
Selanjutnya, Wali Kota bertolak menuju Kelurahan Molas, Kecamatan Bunaken Darat yang merupakan salah satu wilayah terparah yang terdampak bencana banjir.
Wali Kota meninjau dapur umum yang disediakan oleh Kementerian Sosial, sekaligus berdialog dengan Plt. Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Bpk. Adrianus Alla.
Setelah itu, Wali Kota menuju Kelurahan Bailang yang merupakan wilayah yang terdampak paling parah. Wali Kota kemudian meninjau kondisi Kelurahan Sumompo.
Penanganan pasca bencana menjadi fokus Pemerintah Kota Manado, seperti distribusi makanan dan obat-obatan, serta pembersihan sampah maupun sedimen lumpur yang berada di jalan dan rumah warga.
Turut hadir mendampingi Wali Kota dalam tinjauan ini para Asisten, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bpk. Frangky Porawouw, S.H, Kepala Dinas Perkim Bpk. Peter Eman, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bpk. Supryatna, Kepala Dinas Kominfo Bpk. Erwin Kontu, S.H, Kepala Pelaksana BPBD Bpk. Donald Sambuaga, Camat Bunaken serta Camat Tuminting.