Senin, 30 Januari 2023, Wali Kota Manado Bpk. Andrei Angouw mengunjungi beberapa lokasi di Kota Manado.
Wali Kota melakukan kunjungan lapangan bersama Direktur Sungai dan Pantai Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Bpk. Ir. Bob Arthur Lombogia, M.Si beserta jajaran Kementerian PUPR.
Lokasi pertama yang dikunjungi Wali Kota adalah Pasar Bersehati. Selain melihat aktivitas jual beli di pasar, Wali Kota juga melihat kondisi tanggul yang berada di bantaran muara pelabuhan Manado kompleks Pasar Bersehati.
Wali Kota turut melihat kondisi muara Sungai Tondano pasca bencana banjir pada 27 Januari lalu. Wali Kota melakukan analisis dan evaluasi untuk pengambilan kebijakan ke depan.
Setelah itu, Wali Kota bertolak menuju Jembatan Kuning Boulevard Manado. Wali Kota melihat kondisi Sungai Sario, kemudian berjalan kaki menyusuri pedestrian dan melihat kondisi dranase dan saluran air di sekitar Kawasan Megamas.
Hasil dari tinjauan lapangan ini akan dianalisis untuk perbaikan ke depan. Nantinya, beberapa sungai akan dinormalisasi agar dapat meminimalisir risiko bencana banjir.
Turut mendampingi Wali Kota, Sekretaris Daerah Kota Manado Bpk. Dr. Micler Lakat, S.H., M.H. Kepala Dinas PUPR Kota Manado Bpk. Johny Suwu, S.T, jajaran Balai Wilayah Sungai Sulawesi 1 Manado, dan Direktur Utara PD Pasar Manado Bpk. Lucky Senduk beserta jajaran.