(manadokota.go.id) Surat Kabar Harian (SKH) Manado Post bekerjasama dengan Pemerintah Kota Manado, menggelar Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik tahun 2019, bertempat di Graha Pena, Selasa (19/03). Mewakili Walikota Manado Vicky Lumentut, Kepala Dinas Kominfo Kota Manado Erwin Kontu membuka kegiatan tersebut secara resmi.


Dalam Sambutan dan Arahan Walikota, disampaikan Kadis Kominfo Kota Manado, memberikan apresiasi kepada SKH Manado Post yang melibatkan Pemerintah Kota dalam kegiatan seperti ini. Mengingat Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik, begitu penting bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) selain dapat menambah wawasan juga ASN dapat dengan baik dan benar menyampaikan kegiatan ataupun program Pemerintah kepada masyarakat termasuk familiar ketika berhadapan dengan media ataupun wartawan.
“Pesan Pak Walikota agar para ASN dapat mengikuti kegiatan ini dengan tekun dan serius, sehingga menjadi corong mensosialisasikan program dan keberhasilan Pemerintah kepada masyarakat”.

Sementara itu, Kabag Pemerintahan dan Humas (Pem-Humas) Setda Kota Manado, Drs Sonny Takumansang, menambahkan Jurnalistik Pemerintahan adalah gaya jurnalistik yang digunakan dalam lingkup pemerintahan. Jurnalistik ini lebih bersifat informatif. Seperti menjelaskan program kerja, kegiatan, dan arah kebijakan pemerintah kepada publik.

“Bekal pada pelatihan ini, setiap Perangkat Daerah (PD) dapat memberikan informasi dalam bentuk berita, tentang program kegiatan masing-masing PD dimasukkan ke Bagian Pem-Humas, untuk dipublikasikan kepada masyarakat lewat media, Cetak/elektronik dan media online“.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Para Pejabat Eselon II dan III, serta para peserta pelatihan dari utusan masing Perangkat Daerah dilingkup Pemerintahan Kota Manado. (GPO/bag.pemhum)