(manadokota.go.id) Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-394 Kota Manado, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Diklat (BKPP) melaksanakan pemilihan Pegawai Berprestasi tahun 2017. Kegiatan yang diikuti 112 peserta itu, dibuka secara resmi Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Rabu (21/06).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Manado mengingatkan agar para peserta harus paham teknologi. Pasalnya, salah satu pokok penilaian dalam pemilihan Pegawai Berprestasi tahun 2017 adalah penggunaan teknologi untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat. “Para pegawai yang menjadi peserta harus tahu teknologi. Tapi jangan sesudah ini langsung status di FB (Facebook) sementara mengikuti pemilihan Pegawai Berprestasi, padahal masih berproses dan penuh perjuangan, itu namanya ‘makang puji’ bukan jago teknologi,” kata Wakil Walikota.

Disamping itu, jika nanti tidak terpilih sebagai Pegawai Berprestasi, jangan semangatnya kembali kendor dan menurun integritasnya. “Jangan karena tidak terpilih, terus semangat dalam melayani masyarakat sebagai aparatur pemerintah menurun. Ini tidak boleh terjadi, siapapun yang pernah menjadi calon pegawai teladan harus pula menjadi teladan ditengah pekerjaan masing-masing, menjadi contoh bagi pegawai lainnya,” tegas Wawali.

Wawali juga mewarning Perangkat Daerah yang tidak mengutus pegawainya untuk ikut dalam kegiatan tersebut. “Silahkan dilaporkan kepada saya, atau taruh saja di grup supaya Pak Wali baca, Perangkat Daerah yang tidak mengutus pesertanya,”.

Kepala BKPP Kota Manado Corry Tendean SH, dalam laporannya mengatakan ASN yang terdaftar mengikuti kegiatan pemilihan Pegawai Berprestasi tahun 2017 sebanyak 112 orang, dengan rincian pejabat Eselon IV 23 orang, eselon III 11 orang, staf pelaksana Golongan III 30 orang, dan staf pelaksana golongan II 20 orang.

Hari pertama adalah tes tertulis dilanjutkan dengan tes praktek dan wawancara pada hari kedua, dengan Tim penguji yang terdiri dari Asisten I, Asisten II, Inspektur, Kadis Pariwisata, Kepala BKPP, Kaban Kesbangpol, Kabag ORPAD, sekretaris BKPP, dan Panitia Pelaksana. Kepala BKPP menambahkan peringkat satu Pegawai Terbaik tingkat Kota Manado selain akan diikut sertakan dalam Pemilihan Pegawai Terbaik tingkat Propinsi Sulut, juga mendapat penghargaan ikut dalam studi komparasi di luar daerah.

(humas-SR***)