Apel kerja perdana bulan april 2017 dipimpin oleh Wakil Walikota Manado yang dalam sambutannya mengingatkan kepada setiap Perangkat Daerah agar menaruh perhatian secara serius mengenai penyerapan anggaran. “Memasuki Triwulan kedua tahun anggaran 2017 ini, APBD Pemerintah Kota Manado tahun 2017 harus benar-benar terserap dengan sebaik-baiknya, Sumber-sumber dana penerimaan Pemerintah yang terbatas dihadapkan pada kebutuhan masyarakat yang tidak terbatas, untuk itu kita harus menyusun prioritas anggaran dan pengelokasian anggaran yang efektif dan efisien dan mengoptimalkan anggaran yang ada untuk kebutuhan dan kemajuan kota manado”, Ujar Wakil Walikota.

Wakil Walikota juga mengingatkan sebagaimana yang telah dirumuskan dalam komitmen 953 Kepala Perangkat Daerah Kota Manado, bahwa sebagai pimpinan unit kerja, Kepala perangkat daerah merupakan motor penggerak kegitan pembangunan Pemerintah Kota Manado di berbagai bidang dan menempati posisi yang sangat penting dan strategis bagi keberhasilan pembangunan Kota Manado.

Melihat perkembangan di bidang TIK yang semakin pesat, Kondisi atau cara kerja pemerintah dengan penerapan e-government sudah tidak lagi sama dengan beberapa tahun yang lalu. Untuk itu, Wakil Walikota juga menyampaikan kepada seluruh ASN di lingkungan pemerintah kota manado, agar jangan pernah berhenti belajar dan terus meningkatkan kemampuan diri dan menjadi aparatur pemerintah yang semakin kreatif dan produktif dengan mengikuti perkembangan zaman. (ES/JT)