Wakil Wali Kota Manado Bpk. Richard Sualang memimpin apel kendaraan dinas Pemerintah kota Manado di Lapangan Sparta Tikala, Selasa (18/05/2021). 

Wakil Wali Kota Manado Bpk. Richard Sualang memeriksa dan mengecek secara langsung aset dari Pemerintah kota Manado yang ada di setiap satuan kerja perangkat daerah. 

Wakil Walikota Manado Bpk. Richard Sualang mengatakan kegiatan ini adalah salah satu mekanisme tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah. 

“Mekanisme pengelolaan barang milik daerah sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 19 tahun 2016 tentang  pedoman pengelolaan barang milik daerah, kegiatan ini untuk memeriksa secara fisik dan seluruh administrasi dari kendaraan dinas,” Ucap Wawali 

Lanjutnya, Wakil Walikota Bpk. Richard Sualang mengharapkan adanya perawatan secara berkala untuk kendaraan dinas milik Pemerintah kota Manado. 

“Penting bagi kita di lingkungan pemerintah kota manado untuk menata aset yang ada secara efisien. Aset yang dikelola secara efisien niscaya akan meningkatkan efektivitas kerja". Kata Wawali sambil menutup sambutannya.

Dalam apel tersebut turut hadir Sekertaris Daerah, serta para Asisten dan Kepala SKPD Pemerintah Kota Manado.