Wakil Walikota Manado Mor D Bastian menghadiri kegiatan Peringatan 74 Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) yang dirangkaikan dengan Festival Senam Ayo Gerak dengan Tema "Kita Tangguh Indonesia Maju" didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Imelda Markus,  di Lapangan Parkir Kawasan Megamas Manado, Sabtu (26/10/2019)

Berbagai jenis kegiatan yang dilakukan diantaranya Fun Walk, Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan dan Senam Jantung, Kami memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas kiprah dedikasi dan pengabdian PMI selama 74 Tahun karena telah mengambil peran yang krusial dan menjadi saksi sejarah pada setiap fase perjalanan Negara Indonesia.

Dengan mengusung tujuh prinsip dasar, yaitu Kemanusiaan, Kesamaan Kesukarelaan, Kemandirian, Kesatuan, Kenetralan dan Kesemestaan PMI menjadi elemen penting bangsa dibidang sosial kemanusiaan terutama dalam tugas kesiapsiagaan benturan dan penanggulangan bencana, pelatihan pertama untuk sukarelawan. Kiranya kipra PMI, khususnya PMI Kota Manado akan semakin kontrubutif karena selama ini PMI Kota Manado telah Benyak memberikan begitu banyak dampak besar dalam kehidan sosial khususnya bagi Pemerintah dan Masyarakat Kota Manado.

Dihadiri Ketua PMI Kota Manado J.P.A. Runtuwene, Evangelian Sasingen, Perwakilan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Tim Senam), Jajaran Pemkot Manado, Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Relawan PMI dan Masyarakat Kota Manado.